PENCARIAN

Memuat...

Kamis, 11 Maret 2010

Apa itu yang dimaksud Cyber Crime ????

Mungkin sebagaian orang sudah mengetahui apaitu cyber crime. nah yang belum tahu arti dari Cyber Crime teman-teman bisa membaca penjelasan yang saya buat tentang Cyber Crime ini. Sebenarnya Cyber Crime dari asal kata Cyber dan Crime yang berarti melakukan kejahatan dalam dunia maya. yang muncul pertama kali di Inggris dan Amerika dimana di tempat tersebut, komputer sudah mulai diperkenalkan.Kejahatan di dunia maya ini memiliki banyak julukan.......!!!!!!

Seperti contoh untuk julukan dibawah ini :
  • Hacker adalah orang yang melakukan kejahata cyber karena memiliki keinginan yang tinggi untuk mempelajari suatu sistem dan jaringan komputer sebetulnya seorang hacker tidak dapat dikatakan melakuka cyber crime, karena yang ia lakukan hanyalah memuaskan rasa keingintahuannya yang berlebih mengenai komputer dan juga memiliki tujuan untuk mengamankan sistem pertahanan komputer(yang dilakukan oleh Mitnick pada film Takedown adalah sebagai hacker, namun ia juga dianggap sebagai cracker karena perlakuannya yang mencoba untuk membobol sistem komputer).

Sedangkan kebalikan dari hacker adalah cracker. cracker yang merupakan individu yang dengan sengaja mencoba masuk ke dalam sistem orang lain tanpa seijin si empunya. Biasanya hal ini akan berujung pada tindak kejahatan yang memiliki maksud mendapatkan keuntungan.

  • Carder adalah seseorang yang memiliki tujuan untuk membobol rekening bank seseorang dan mendapatkan keuntungan dari sana. Secara langsung dan tak langsung, perlakuan para cracker pastinya akan meresahkan pemerintah. Bayangkan saja bila ada satu Kevin Mitnick di Indonesia

Indonesia dicap sebagai negara hacker terbesar ketiga di dunia ( hacker , bukan cracker). Beruntunglah Indonesia bukan negara cracker terbesar ketiga di dunia. Kalo ngga, yah.. udah abis dah ni negara!! kaya melihara virus di badan sendiri. Pilihannya ya kalo ngga virusnya ditumpas, atau ngga dibiarin aja shingga lama kelamaan badan tersebut sakit atau bahkan mati. Hacker bukan cracker. Hacker bertugas mengamankan suatu informasi ataupun hanya sekedar mengintip data milik orang lain. Tapi bila kemudian ia mencoba untuk merusak sistem tersebut, maka mulai saat itu jadilah ia cracker! Dan ternyata, perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Yahoo juga membutuhkan hacker untuk mengamankan data-data dari cracker lhoo…

Jadi teman-teman bisa menyimpulkan pegertian hacker dan cracker, hacker hanya mengitip data milik orang lain tanpa merusak atau merubah sistem tersebut sedangkan cracker kebalikan dari hecker. maka semua ini juga termaksud tidak kejahatan dunia maya yang dapat merugikan orang lain maupun menguntungkan bagi hacker yang mengamankan data-data dari tidakkan cracker.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar